TUGAS AKHIR KLASIFIKASI MUSIK GAMAELAN TRADISIONAL INDONESIA MENGGUNAKAN JST KOHONEN-SOM (SELF ORGANIZING MAP) part III

3:54 AM |



KATA PENGANTAR

Alhamdulillah merupakan untaian kata yang selalu dipanjatkan sebagai bentuk rasa  syukur kehadirat Allah SWT yang selalu melimpahkan rahmat serta hidayahnya, sehingga Tugas Akhir yang berjudul “Klasifikasi Musik Gamelan Tradisional Indonesia Menggunakan Metode JST Kohonen-SOMini dapat diselesaikan dengan baik. Tujuan dari diselesaikannya tigas akhir ini adalah sebagai syarat kelulusan strata satu sebagai sarjana komputer di Universitas Bhayangkara Surabaya.
Tak ada gading yang tak retak itulah salah satu pepatah yang memang sesuai untuk Tugas Akhir ini, karena meski berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk hasil akhirnya tapi semua itu tidak akan luput dari sebuah kesalahan karena penulis hanyalah manusia biasa yang masih memiliki keterbatasan dan kekurangan ilmu serta masih sangat membutuhkan bimbingan dan arahan. Penulis menyadari bahwah tanpa bimbingan, arahan dan dorongan dari semua pihak maka penulisan tugas akhir ini tidak akan berjalan dengan lancar, oleh karena itu pada kesempatan ini izinkanlah penulis untuk menyampaikan terima kasih kepada :
1.              Allah SWT, dengan izinNYA lah penulis dapat berada disini dan menyelesaikan Tugas Akhir ini.
2.              Ayahanda dan Ibunda yang telah banyak memberikan doa dan bantuan baik berupa materi dan nonmateri  
3.              Ibu Hasti Avianti,S.T,M.T Ketua Program Studi Teknik Informatika sekaligus selaku pembimbing I dan Bapak Ir.Wiwit Herulambang Sekertaris Program Studi Teknik Informatika sekaligus selaku pembimbing II yang telah membimbing penulis dan juga banyak memberikan masukan-masukan positif yang mendukung dalam menyelesaikan tugas akhir ini.
4.              Bapak dan ibu dosen yang telah memberikan banyak ilmunya sehingga bermanfaat untuk menyelesaikan tugas akhir ini.
5.              Teman-teman TI 3, 4 dan 5 yang banyak memberikan masukan dan dorongan semangat.
6.              Serta semua pihak yang tidak mungkin disebutkan satu persatu hingga terwujudnya penulisan tugas akhir ini.
Dengan diselesaikannya tugas akhir ini penulis membutuhkan kritik dan saran membangun dari semua pihak dan juga agar bisa menjadi acuan untuk penulisan tugas akhir mendatang.

Surabaya, Oktober 2014


Penulis


Oleh :

ANDI AYU SEPTIAVILASARI

12.043.126



0 comments:

Post a Comment