Obyek – Onyek dasar dalam VRML

5:47 AM |



Salam Jumpa kembali disini penulis ingin melanjutkan tulisan yang kemarin yaitu  dasar – dasar vrml. Jika kemarin kita belajar tantang membuat obyek di VRML, maka sekarang kita akan belajar beberapa bangun ruang yang bisa kita bangun di VRML sebagai bangun dasar . Bangun – bangun ini lah yang akan menjadi dasar dalam pembentukan obyek 3D , Mari Kita pelajari satu per satu:
1.       Bola






Diatas adalah kode untuk memebangun obyek 3D bola dengan Penjelasan sebagai berikut

a)      Shape selalu digunakan untuk memebuat bangun ruang
b)      Diffuse Color digunakan Untuk member warna pada bangun ruang
c)       Sphare merupakan kode jika kita ingin membangun obyek 3D berupa bola
d)      Radius merupakan ukuran jari – jari dari bola yang kita buat

Dan Hasilnya Sebagai Berikut


2.       Kubus / kotak

Diatas adalah kode untuk memebangun obyek 3D Kubus / Kotak dengan Penjelasan sebagai berikut

a)      Shape selalu digunakan untuk memebuat bangun ruang
b)      Diffuse Color digunakan Untuk member warna pada bangun ruang
c)       Box merupakan kode jika kita ingin membangun obyek 3D berupa Kotak
d)      Size merupakan ukuran panjang, lebar, dan tinggi dari Kotak yang kita buat

Dan Hasilnya Sebagai Berikut


3.       Kerucut

Diatas adalah kode untuk memebangun obyek 3D Kerucut dengan Penjelasan sebagai berikut

a)      Shape selalu digunakan untuk memebuat bangun ruang
b)      Diffuse Color digunakan Untuk member warna pada bangun ruang
c)       Cone merupakan kode jika kita ingin membangun obyek 3D berupa Kerucut
d)      bottomRadius merupakan ukuran jari - jari dari Kerucut yang kita buat
e)      height merupakan ukuran dari tinggi kerucut

Dan Hasilnya Sebagai Berikut

4.       Silinder

Diatas adalah kode untuk memebangun obyek 3D Silinder dengan Penjelasan sebagai berikut

a)      Shape selalu digunakan untuk memebuat bangun ruang
b)      Diffuse Color digunakan Untuk member warna pada bangun ruang
c)       Cylinder merupakan kode jika kita ingin membangun obyek 3D berupa Tabung atau silinder
d)      radius merupakan ukuran jari - jari dari Kerucut yang kita buat
e)      height merupakan ukuran dari tinggi kerucut

Hasilnya Sebagai Berikut




0 comments:

Post a Comment