Salam Jumpa, Setelah menembus awan putih
yang indah dilangit yang biru, menikmati indahnya hujan dikota yang tidak
pernah tidur, bertemu dengan orang- orang baru dan menembus langit di kekelapan
malam. Maka penulis akan melanjutkan berbagi pengalaman dengan VRML, kai ini
penulis ingin berbagi cara memwarnai pada VRML. Pada dasarnya pewarnaan pada
VRML.sama denagn pewarnaan pada pengolahan citra seperti biasanya hanya saja di VRML dibagi dengan 255 yang
merupakan nilai decimal tertinggi dari picture elemen. Contoh jika warna putih
di gambarkan dengan
Pixel Putih : R = 255
G = 255
B = 255
VRML Putih: R
= 255 / 255 = 1
G
= 255 / 255 = 1
B = 255 / 255 = 1
…………..
appearance Appearance {
material Material {diffuseColor 1 1 1}
}
……………
Contoh
Dan untuk memeberi texture pada obyek 3D
kita bisa gunakan perintah
……………………………
appearance Appearance {
material Material {}
texture ImageTexture {url "Gambar.jpg"}
}
……………………………
Contoh
Untuk perintah - perintah pembuatan obyek dapat dilihat pada postingan kemarin
Maka Obyek yang kita bangun akan berwarna
putih.Sedangkan Untuk Background kita gunakan perintah
Background {
skyColor [
1
0 1
0
1 0
1
0 1
]
skyAngle
[1.57 3.14]
}
Dalam ha ini VRML mengunakan angit dan bumi
sebagai obyek geometri pemodelan latar belakang di dunia virtual. Sky Color itu
untuk Mengeset warna dan skyAngel untuk mendegradasi warna
Contoh
0 comments:
Post a Comment