Salam Jumpa kembali disini penulis ingin melanjutkan tulisan
yang kemarin yaitu dasar – dasar vrml.
Jika kemarin kita belajar tantang membuat obyek di VRML, maka sekarang kita
akan belajar beberapa bangun ruang yang bisa kita bangun di VRML sebagai bangun
dasar . Bangun – bangun ini lah yang akan menjadi dasar dalam pembentukan obyek
3D , Mari Kita pelajari satu per satu:
1. Bola
Diatas adalah kode untuk memebangun obyek 3D bola dengan Penjelasan
sebagai berikut
a) Shape
selalu digunakan untuk memebuat bangun ruang
b) Diffuse
Color digunakan Untuk member warna pada bangun ruang
c) Sphare
merupakan kode jika kita ingin membangun obyek 3D berupa bola
d) Radius
merupakan ukuran jari – jari dari bola yang kita buat
Dan Hasilnya Sebagai Berikut
2. Kubus
/ kotak
Diatas adalah kode untuk memebangun obyek 3D Kubus / Kotak dengan
Penjelasan sebagai berikut
a) Shape
selalu digunakan untuk memebuat bangun ruang
b) Diffuse
Color digunakan Untuk member warna pada bangun ruang
c) Box
merupakan kode jika kita ingin membangun obyek 3D berupa Kotak
d) Size
merupakan ukuran panjang, lebar, dan tinggi dari Kotak yang kita buat
Dan Hasilnya Sebagai Berikut
3. Kerucut
Diatas adalah kode untuk memebangun obyek 3D Kerucut dengan Penjelasan
sebagai berikut
a) Shape
selalu digunakan untuk memebuat bangun ruang
b) Diffuse
Color digunakan Untuk member warna pada bangun ruang
c) Cone
merupakan kode jika kita ingin membangun obyek 3D berupa Kerucut
d) bottomRadius
merupakan ukuran jari - jari dari Kerucut yang kita buat
e) height
merupakan ukuran dari tinggi kerucut
Dan Hasilnya Sebagai Berikut
4. Silinder
Diatas adalah kode untuk memebangun obyek 3D Silinder dengan Penjelasan
sebagai berikut
a) Shape
selalu digunakan untuk memebuat bangun ruang
b) Diffuse
Color digunakan Untuk member warna pada bangun ruang
c) Cylinder
merupakan kode jika kita ingin membangun obyek 3D berupa Tabung atau silinder
d) radius
merupakan ukuran jari - jari dari Kerucut yang kita buat
e) height
merupakan ukuran dari tinggi kerucut
Hasilnya Sebagai Berikut
0 comments:
Post a Comment